Saturday, June 21, 2014

Baby backpacker ( Bangkok )

hay hay hay.... surpriseee baru 2 hari yg lalu ehh skrg bisa posting lagi huhuhuu gw available banget yah sekarang :)))) (again kyanna bobo nyenyak tuh )
Back to the topic, yup from LCCT kita naik pesawat Airasia ke Bangkok dan kita nyampe bangkok udh malem bgt sekitar jam 10an deh, jadi ga kemana2 dulu langsung cusss ke hotel. Karena kita suka kehidupan di khaosan road jd kita mutusin stay didaerah situ (banyak pilihan hotel buat pindah pindah kalo ga betah dan harganya bersahabat banget dibanding KL dan Singapore)
Nyampe hotel kyan langsung gw tidurin walo pas dijalan menuju hotel kaki gw udh gregetan mo mampir di cafe2 kiri kanan jalan dan musik2nya bikin gw berusaha keras menahan kepala untuk ga leng geleng geleng geleng geleng lol. Perut laper so ga afdol bgt kalo nyampe bangkok ga makan pathai hihihihi lagi2 si daddy keluar malem2 beliin makanan buat si mommy yg selalu laper kalo disana. Kita berenacana besoknya pindah hotel ke kawasan laen sekitar siam gitu yg agak lbh deket ke pusat kota tapi pagi2 bangun tidur si baby badannya ngedadak anget ya sudah kita ngalah ga kemana2 dulu biar kyan extra istirahat dan kitapun pindah hotel yg lebih nyaman dan ga begitu rame ( buddy hotel , me like it ) seharian gw mutusin ga kemana mana bener2 stay di hotel yahhh paling keluar buat makan doang trus balik hotel lagi. malemnya kita keluar nyusurin jalan sepanjang khaosan road sambil ngajak kyan sebentar ngeliat gemerlap lampu2 dan musik disana. Paginya kyan makin panas badannya dan ga ngefek lg dengan obat yg kita bawa dr rumah, berkat info reception hotel kita mutusin bawa kyan ke dokter ajah, dan mereka rekomendasiin rumah sakit Bangkok Adventis Hospital yg bisa melayanin pake bahasa inggris (gila ajah gw ke dokter dgn anak sakit tp mo konsul pake bahasa yg saling ga ngerti :( .Dan informasi tambahan nih RS disana jauhhhhh banget lbh bagus pelayanannya dibanding disini, begitu nyampe kyan lgsg dilap/dibersihin semua badannya trus diukur suhunya trus karena kata dokter kyan panas bgt dia memutuskan untuk di tes lab( darah dan lendir ) hebatnya lagi hasil lab bisa keluar cm dlm waktu ga nyampe 1 jam serta biaya yg murah, yahh untuk lab kalo di rupiahin sekitar 250 ribuan. Setelah diperiksa ini itu ternyata diaknosa dokter kyan kena infeksi virus dan untuk pertama kali dlm hidupnya kyan harus merasakan antibiotik serta ibuprofen :( ( banyak pengalaman berguna pas berobat disana guys terutama sistemnya dan pelayannnya ) Oh iya waktu menunggu hasil lab itu gw kenalan ama turis rusia yg anaknya jg lg sakit diare saat backpackeran jg. Ini lah yg gw suka saat traveling yaitu ketemu banyak orang baru yg dari berbagai negara dan saling bertukar informasi serta pengalaman, ketemu ga hanya ditempat wisata bahkan di RS juga masih bisa bersosialisasi. 
Pulang dari dokter kita kembali kehotel yahhh sedikit agak macet sih karena emang saat kita kebangkok itu pas banget dgn keadaan bangkok shut down yaitu demonstrasi besar2an untuk menggulingkan pemerintahan, jadilah kita mengandalkan keahlian supir taxi untuk nyari jalan tikus.
Dihotel gw ngelonin kyan aja sambil menghilangkan keegoisan gw untuk kesana kemari, yg terpenting bagi kita aat itu adalah panasnya kyan turun dulu masalah jalan2 bisa nanti-nanti bahkan  si daddy berusaha menghibur gw dgn bilang yahh taon dpn kita bisa kesini lg kok ato kenegara mana jadi tenang ajah ( fyi , sebulan dari abis kita traveling ini si daddy dapet tugas liputan ke bangkok jd rejeki emang ga kemana tho ? )
Sambil ngerawat kyan gw selalu soundingin kalo" kyan udahan dong sakitnya , mommy masih mau nunjukin kyan tempat2 yg bagus2 dan mommy masih janji mo beliin kyan banyak baju kan? so kyan cepet sembuh yah nak".. Gw juga bilang ya udh deh nak mommy jg rela ga ke tempat wisata2 itu ato ke pagoda2 emas itu asal besok kita bisa ke chatuchak "hihihihi tetep maksa bok " dan bener ajah paginya itu kyan sembuh dong. yipppiiii berhubung besok sore kita udh cuss balik surabaya gw puas2in deh tuh seharian di chatuchak, untungnya kyan anteng2 ajah bahkan bisa tidur lama jg distrollernya sementara gw kalap ketoko ini toko itu buat belanja. Pulang dari situ kita jg ga kemana2 lagi , kita langsung balik hotel dan oh iya last nite kita pindah hotel ke daerah yg lebih deket ke bandara biar pulangnya ga buru2 bgt besoknya. Malemnya daddy ngajak nostalgia romantis ke bayoke tower tp berhubung gw capek dan kyan jg butuh istirahat jadilah kita bobo malem itu, eh tapi si daddy tetep dong bercoctail ria sky tower itu :( 
Paginya lagi ( di bangkok itu kita 4 hari 4 malem ) kita sempetin mampir ke platinum mall di daerah pratunam yahh ga jauh lah dr hotel kita dan kita jg dianterin tuktuk fasilitas hotel kesananya, shoping2 lagi sebentar trus lunch abis itu cuss lagi ke hotel ambil gembolan and than byeeeee bangkok. 
So itulah akhir petualangan 3 negara kyanna selama 8 hari, dan rasa2nya msh banyak cerita sih jd ntar aja deh nyusul rekapannya yah. sekarang sekian dulu dan enjoying our picture in bangkok.

Malem pertama nyampe di Khaosan Road




Malam ke-2 muterin kawasan Khaosan Road


Tentengan pertama di chatucak : ))



Berhubung makanan halal susah jd cari aman ajah lunch roasted duck
 

Pose dulu sebelum naik rapid train ke suvarnabhumi
 
Kyanna get some fun with playground @suvarnabhumi air port
 
The real backpacker and i love him so much


PS ; Kalo mo traveling bawa baby kudu prepare serinci mungkin, selain budget juga kudu prepare mental    biar siap ngadapin hal2 yg diluar dugaan. thanks god saat kyan sakit kita ga ngerasain panic ato bingung karna semua harus dihadapin dengan tenang bahkan saat dokter nyaranin kyan di opnam kita optimis kyan rawat jalan ajah and voila.... mommy insting always true. 


0 comments:

Post a Comment

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template