Tuesday, June 10, 2014

Baby Backpacker (Singapore)

Atas desakan dan permintaan khalayak ramai dengan berat hati gw paksain nih nulis tentang ini hahahhhaha, sebenernya bukan berat hati buat berbagi but you know kannn gw emak2 rempong yg ga punya waktu. Waktu gw cuma disaat baby kyan tidur itupun gw pake buat makan sooo demi nulis ini brarti gw ga makan dong lol (kidding , padahal abis makan gule tunjang tuh : -)  
Jadi ini awalnya emang niat dari jauh hari mo traveling buat ngerayain 1st b'day si baby andeca walopun banyak protes dari sana sini "anaknya masih bayikkk jgn bawa jalan jauh2 dulu and bla bla bla " Karna kita yakin efek sugesti (kalo anak seneng pasti semua fine2 ajah). Kita udah arrange waktu dr jauh hari. tiket Surabaya-singapore via jetstar and lucky us kita dpt tiket promo buy 1 get 1 sooo kyanna walo baby punya seat sendiri lho. trus tiket kereta dari JB town (malaysia)ke Kuala lumpur  juga udh dibeli termasuk hotel semua juga udh di booking. Tiket last destinations KL - Bangkok via air asia jg udh dibeli jauh-jauh hari. sorry guys gw ga bisa sebut harga tiket krn emang gw ga tau yah soalnya gw si nyonya terima beres yg atur si tuan online a.k.a daddy.
Memasuki minggu keberangkatan kita ternyata datang musibah gunung kelud meletus yg berimbas penutupan bandara Juanda dan beberapa bandara disekitarnya. Gw mulai sedikit stress dan bingung. stress karena debu dan kabut menutupi seluruh rumah dan tentunya takut si baby terkena ispa serta bingung krn mikirin schedule yg udh diatur serapih mungkin (namanya jg backpacker jd jadwal diatur tentunya berdasarkan budget jd ga ada cerita dadakan yg memungkinkan overbudget) Dan bener ajah bandara di tutup sampai tanggal 8 feb dan jadwal kita tuh tgl 7 feb. Dengan tenang si daddy meyakinkan kalo semua akan berjalan sesuai rencana, so dia pergi ke juanda untuk cari info lbh jelas serta kepastian akan penerbangan kita. Pihak maskapai ternyata memberi option return ato jadwal dimunduri karna walao bagamanapun pesawat tidak bisa terbang tgl 7 feb itu. Alhasil kita pun memilih dimundurin, jadi kita berhasil berangkat tgl 8 feb menuju 1st dest yaitu Singapore. Karna jadwal mundur sehari alhasil kita memilih mengorbankan schedule singapore (mengingat sing negara mahal cuy) jadi di singapore kita hanya semalam saja. Kita nginep di hotel backpacker kawasan little india. Mulai pagi kita udh mulai start jalan, sarapan ala india trus lanjut ke orchard road trus lanjut ke merlion (yes i'm so mainstream coz this my 1st time) malemnya kita ke marina by sand and santai sejenak di garden by the bay ( cloud garden +/- 160ribuan ) Kebayang kan capeknya si baby krna sehari diajak muter singapore, tapi dia happy sih jd malemnya kita ke hotel ngambil tas trus lanjut ke Woodland menuju perbatasan Malaysia. karna mengingat kyan udh capek jd kita mutusin abis naik kereta menuju woodland kita milih naik taxi aja dan ternyata emang ga jauh kok jd ga nguras kantong banget sih. Nyampe di Imigrasi perbatan derita malam itu belum berakhir krn kita kudu berjalan menyusuri lorong yg panjanggg serasa tak berujung menuju JB sentral. Gw serius kita semua bener2 tepar par par gara2 jalan cuma nyebrang kantor imigrasi doang ( so kudu prepare tenaga kl mo nyoba kesini :p )
Done untuk cerita Singapore yah... 
to be continue untuk Malaysia ............................

 

0 comments:

Post a Comment

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template