Thursday, July 8, 2010

Its true or just in my mind?


Apakah ini tidak terasa berlebihan? atau hanya aku yang merasa berlebihan?
Apakah ini sangat menyedihkan? atau hanya aku yang membuat ini terlihat menyedihkan?
Apakah ini ujian? atau hanya aku yang tidak sanggup menjalaninya?
Inilah hidup yang sesungguhnya, hidup yang benar2 dijalani dan harus dijalani. Tidak semudah yang dulu-dulu lagi, dan tidak seindah yang dulu-dulu lagi. Semua terlihat sangat kompleks dan absurb, butuh ketajaman nalar untuk menjalani ini semua.

 Jangan lanjutkan hidup jika tidak ingin tertimpa masalah, tapi adakah pilihan untuk itu? Semua hanya menjadi pertimbangan2 dikala otak mulai lemah untuk memikirkan kenapa harus saya, kenapa harus sekarang, kenapa , kenapa?
Adakah orang yang pesimistik seperti ini? Aku telah mempelajari banyak orang dengan berbagai karakter. Dan kecendrungan seperti ini kerap sekali dijumpai belakangan ini. Ini terbukti dengan banyak munculnya motivator2 dan buku2 tentang motivasi hidup. Helloooo tidakkah kalian perhatikan beberapa tahun kebelakang jarang sekali kita menjumpai buku bahkan orang2 yang ahli motivator kecuali para tokoh agama!.
Jangan terlalu naif dalam hidup ini, tidak akan ada orang disekitar kita yang benar2 bisa membantu permasalahan yang hanya ada dalam diri kita. kitalah yang menciptakan masalah itu, kitalah yang memperumit masalah itu, dan kita juga yang tidak mau keluar dari masalah itu.

Aku tidak sedang berbahagia saat ini, dan tidak pula sedang beruntung. Haruskah itu aku perbesarkan? atau haruskah semua orang mengetahui itu? Cukup jalani ini semua dengan hati yang tenang dan ikuti kata hati what suppose to do. Tidak lebih baik sih, tapi setidaknya setiap hari aku masih bisa tertawa dan yang terpenting masih bisa membuat orang nyaman dengan keberadaanku.

0 comments:

Post a Comment

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template