Tuesday, December 20, 2011

Romantic Momments

Waktu pertama kali ditawarin jalan-jalan ala Backpacker aku bener2 parno. Semua yg rempong2 mulai kebayang, dari meminimalisir bawaan, nginep dihotel ga jelas ampe naik turun angkot hiiiiiiiiiii semua yg susah susah pokonya. Tapi aku juga penasaran pertama kali pergi kenegeri yang bahasanya ga kukenal dengan bekal seadanya sepertinya akan sangat konyol.
Maka dengan iming-iming memperingati OUR B'DAY akupun mematangkan niat berangkat. Pertengahan Oktober aku dan HY berangkat dengan Pesawat Low budget menuju Kuala Lumpur. Begitu mendarat kami langsung menuju hotel backpacker diwilayah Bukit bintang. Kami tidak menyia-nyiakan waktu, begitu semua bawaan kami taruh dikamar kamipun mulai "menyiksa kaki" dengan keliling bukit bintang sampai kelelahan dan kembali kehotel untuk tidur., so awesome.
Setalah puas main di Kuala Lumpur tentunya setelah mengunjungi spot2 terkenal disana kami membeli tiket kereta api menuju Thailand. Di Stasiun pembelian tiket lagi-lagi parnoku kembali setelah si mba' ticketing bilang perjalanan kereta api memakan waktu +/- 22 jam... taraaaaaaaaaa perjalanan darat terlama yang akan kutempuh. Karena sudah terlanjur maka dari wilayah Butterword kami naik kereta menuju Bangkok. Pertama melihat kereta datang maka aku langsung underestimate karena bentuk keretanya seperti kereta oldskul gitu deh. Dengan berat hati tapi penasaran aku melangkahkan kaki menaikin kereta itu, selama perjalanan aku mulai membiasakan diri karna ini akan berlangsung lama. Begitu malam menjelang petugas kereta api datang untuk "merombak" kursi yang kami duduki menjadi tempat tidur.
Bapak ini sungguh cekatan , dengan waktu hanya beberapa menit dia berhasil menyulap dari barisan tempat duduk menjadi kasur bertingkat.
Bagaimana? seru bukan?
Malam itu aku tidur begitu nyenyak tanpa terbangun oleh getaran2 kereta. Bagaimana tidak aku serasa tidur dalam ayunan hahahhahha *norak dikit. Begitu terbangun dipagi harinya dan "masih dlm kereta" aku membuka tirainya maka terlihatlah pemandangan perkampungan dipinggir kota Thailand diterangi mentari pagi. Sambil tiduran dan minum teh kemasan (fyi : kmi membawa 2 kantong besar bekal makanan untuk mengurangi budget belanja dikereta ) aku menikmati pemandangan yang menurutku luar biasa. Suasananya benar-benar indah.


to be continue...

0 comments:

Post a Comment

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template