Friday, October 9, 2009

Inginku

Andaikan kamu diberikan kesempatan terlahir kembali, kamu akan menjadi orang yang seperti apa?

Disaat aku SMP aku menjawab pertanyaan ini dengan jawaban yang sangat menggebu-gebu. Aku ingin terlahir kembali menjadi orang yang pintar, menjadi ketua osis dan dikenal semua orang minimal dikenal sekabupatenlah.

Disaat SMU akupun mendapatkan pertanyaan yang sama dan aku menjawab dengan sedikit malu-malu aku ingin terlahir dengan wajah yang cantik dan mempunyai seorang pacar anak basket yang berparas tampan yang diidolakan para cewek.

Kemudian saat aku masuk bangku kuliah aku kembali disodorkan pertanyaan yang sama. Kemudian aku menjawab, aku ingin terlahir kembali menjadi orang yang kaya, yang memiliki segala fasilitas pendukung agar aku jadi idola kampus. kecendrungan 80% mahasiswa akan memilih berteman dengan orang yang yahh bisa dibilang kayalah karena mereka dapat mengambil keuntungan dari situ.

Begitu masuk kedalam dunia kerja, akupun dihadapkan dengan pertanyaan yang sama. Aku hanya menjawab dengan simple, ingin menjadi bos dan mempunyai karyawan sendiri, dan pastinya bos yang down to earth.

Sekarang saat aku sudah tidak bekerja, aku sendiri yang memberi pertanyaan demikian terhadap diriku. seandainya terlahir kembali aku ingin menjadi orang yang tidak penakut, berani bicara, berani berbuat, dan ingin menjadi orang yang tidak hanya bicara saja berharap saja tapi bertindak.

setiap fase kehidupan memang mendewasakanku tapi dari itu semua ada hal yang sulit untuk dirubah , aku sangat takut untuk memulai sesuatu yang baru, takut gagal dan takut kecewa. ( bahasa orang2 sih krisis pede xixiixixix)

Mungkin kita hanya menjawab pertanyaan ini dengan berandai-andai, tapi dibalik itu semua aku merasa ada motifasi didalamnya. Memang itu tidak mungkin terjadi tapi kita justru bisa menjalankannya disaat kita merasa inilah fase terbaru hidup kita, inilah fase dimana perubahan itu harus dimulai.

1 comments:

  1. Begitulah kalau nafsu dituruti......
    Sampai kapan pun tidak akan ketemu juntrungannnya. Kecuali pas udah masuk kubur...
    Hehehe....

    Salam kenal dan akrab, Non....

    ReplyDelete

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template