Wednesday, January 6, 2010

Is not easy to be me...

Is not easy...
Aku hanya seorang wanita biasa yg tdk mempunyai kemampuan istimewa tetapi aku wanita dgn segudang hasrat. Terkadang diri ini tidak dpt membendung smua hasratku. Aku tidak pintar dan aku tidak menarik tetapi hati dan pikiranku adalah suatu hal yg kubanggakan. Aku tidak bisa mengendalikan pikiranku untuk mencari tau dan berpikir, aku jg tdk bisa menahan hatiku untuk mempunyai jiwa yg sensitif. Terkadang aku merasakan itu anugerah tetapi bisa jadi itu ujian, karena aku kesulitan dlm mengendalikan keduanya. Dan tak jarang keduanya tidak bekerja secara sinkron.
Terlalu banyak ingin dalam diri ini dan terlalu banyak takut yang menghalangi.
Takut adalah rasa berlawanan yg mengalir bersama dgn kebutuhan. Setiap ingin yg timbul dalam diriku pasti akan melewati celah takut. Keduanya tidak bisa kubendung dan pada akhirnya menimbulkan kesusahan d ujung hati karena hasrat tak terpenuhi.
Apapun yg aku lawan akan tetap terjadi. Keyakingn, perasaan, atau sensasi fisik yg tetap ada dan tak kunjung hilang biasanya dikarenakan tak adanya penerimaan dan didasari oleh rasa takut. Aku sendiri menyadari penangkal paling kuat dari rasa takut adalah kemampuan untuk menerima. Ada suatu prinsip dasar dari ajaran Budha yang menguatkan pemikiranku ini, yaitu menegaskan bahwa kepemilikan akan menuntun pada penderitaan, sehingga untuk mendapatkan kebahagiaan sejati dalam hidup kita harus mengganti rasa takut dengan penerimaan.


To be continue......

0 comments:

Post a Comment

 
The other side of me Blogger Template by Ipietoon Blogger Template